Tips

Desain Undangan Unik Yang Dapat Kamu Coba

Cetak undangan pernikahan merupakan perkara yang tidak mudah, seperti kita tahu bahwa undangan merupakan bagian dari pesta pernikahan yang penting fungsinya. Karena itu keindahan serta keunikan undangan sangat penting untuk diperhatikan. Apalagi setiap orang memiliki undangan impian, sehingga dapat dikompromikan pada pihak pecetakan agar dapat mewujudkan undangan yang sesuai keinginan. Dengan berdiskusi maka apa yang kurang pada desain undangan tersebut dapat diperbaiki sehingga hasilnya akan lebih bagus. Karena itu carilah inspirasi desain undangan dari internet yang sangat banyak berbagai macam modelnya.

1. Kertas yang ditempel di atas kayu

Jika cetak undangan hanya identik secarik kertas saja, maka agar tidak bosan kreasikan saja. Hanya bermodalkan kertas yang ditempelkan di atas kayu maka jadilah undangan yang tidak hanya cantik namun juga unik. Warna coklat natural kayu membuat tampilan undangan manis tanpa memberikan kesan berlebihan. Dimana undangan tersebut dapat ditambahkan gambar berlubang serta cetakan tulisan. Sehingga suasana alam sangat terasa lewat undangan dengan model seperti ini. Jika memiliki pesta dengan tema garden party sangat cocok mencotek undangan jenis ini atau untuk anak-anak pecinta alam yang ingin menikah dapat juga mengikuti undangan ini.

2. Undangan model buku kwitansi

Mengadopsi model buku kwitansi tidak kalah indah jika undangan berbentuk ini. Dimana pada bagian belakangnya dapat disisipkan foto preweding. Undangan dengan model ini terbilang cukup unik karena sangat jarang jika undangan berbentuk buku. Agar semakin istimewa tinta tulisan dapat digunakan warna emas dan menambah suasana elegannya sampul pada buku bewarna coklat saja. Sehingga tampilan undangan sederhana namun mewah.

3. Undangan model brosur

Undangan dengan model brosur tidak kalah dengan undangan model buku kwitansi. Agar tidak terlihat seperti brosur maka dapat ditambahkan ilustrasi dengan menggunakan warna ceria yang menggambarkan suasana pernikahan. Pilihlah warna yang berbeda dari warna dasar brosur agar semakin meriah. Undangan dengan model ini tidak membutuhkan ukiran seperti undangan pada umumnya, yang hanya perlu ditekankan adalah warna yang banyak sehingga penerima undangan tertarik membacanya.

4. Undangan berbentuk kipas

Agar tidak terbuang sia-sia, maka mencetak undangan pernikahan pada kipas bisa menjadi alternatif. Dimana kipas dapat digunakan pada cuaca cerah sehingga potensi untuk dibuangnya undangan tersebut jadi kecil. Serta undangan seperti ini jauh lebih bermanfaat dibandingkan dengan undangan kertas lain yang jika dibaca akan dibuang. Sehingga jika kipas ini digunakan diharapkan para tamu selalu mengingat acara yang digelar. Apalagi jika kipas tersebut memiliki desain yang unik, undangan dengan model ini termasuk jarang dibuat. Dan inilah beberapa ide dalam membuat undangan jika berniat untuk cetak undangan pernikahan yang indah dan unik.

Close